Ditulis Oleh Fitri Maulida

Model Pagar Minimalis

Diperbarui

Sedang mencari desain pagar untuk hunian Anda? Berikut ini rekomendasi model pagar minimalis terbaru.

Ikuti Kami

Trend desain arsitektur hunian yang terus berganti dari waktu ke watu juga diimbangi dengan perubahan pada desain pagar rumah.

Di mana pagar rumah bukan hanya berperan sebagai pelindung dan pembatas area hunian, namun juga bagian yang dapat mempercantik eksterior bangunan.

Biasanya, model pagar akan disesuaikan dengan konsep hunian. Nah, salah satu model yang paling banyak dipilih saat ini adalah model pagar minimalis.

Desain yang simpel namun tetap elegan menjadi alasan mengapa model ini banyak diminati masyarakat.

Nah, berikut ini adalah beberapa contoh model pagar minimalis yang sudah dirangkum oleh tim Arzitek.com.

Model Pagar Minimalis Tembok Mix Tralis

model pagar minimalis

Jika desain rumah Anda minimalis dengan sentuhan klasik pada pada kusen pintu dan atap, model pagar minimalis tembok mix tralis bisa jadi pilihan yang menarik.

Desain tembok pada pagar pun dibuat tidak sama tinggi, sehingga dapat memberikan kesan lebih mewah.

Di bagian tengah tembok, Anda juga bisa menambahkan aksen tralis dengan model minimalis. Perpaduan batu alam pada sisi tembok juga akan menambah nilai estetika pagar. Dan pastinya, Anda juga bisa mengombinasikan beberapa warna sesuai cat rumah.

Model Pagar Minimalis dengan Aksen Batu Alam

model pagar minimalis lipat

Punya hunian dengan ukuran relatif kecil? Referensi model pagar tralis dengan aksen batu alam ini pastinya akan membuat hunian munggil Anda tampak lebih cantik.

Ukuran pagar yang tidak terlalu tinggi dan lebar, dipadukan dengan gerbang tralis akan memberikan efek lapang.

Nah, yang menarik dari model pagar ini adalah, tambahan tiang gerbang yang didesain cukup lebar dan pada bagian atas terdapat atap datar menyerupai koridor hingga ke bagian pintu rumah. Area ini juga bisa sekaligus difungsikan sebagai teras rumah.

Model Pagar Minimalis Tralis dengan Aksen Kayu

model pagar minimalis terbaru

Rumah minimalis dengan material kayu ekspose memang cukup banyak dijumpai di Indonesia. Termasuk pada bagian pagar dan gerbang rumah. Di sini Anda bisa mengombinasikan beberapa material sekaligus.

Untuk bagian pagar, kombinasi tralis dan tembok dengan batuan alam akan memberikan kesan mewah dan megah.

Sementara untuk bagian gerbang, Anda bisa memilih material tralis dan kayu yang memiliki warna sama seperti kusen rumah. Model Pagar Minimalis Full Tralis Horizontal

Pagar Minimalis Full Tralis

model pagar minimalis baja ringan

Ingin menonjolkan kesan minimalis simple pada hunian Anda? Model pagar minimalis full tralis horizontal ini tampaknya cocok untuk rumah Anda.

Pemilihan tralis model horizontal akan memberikan efek pagar yang lebih Panjang. Nah, agar tidak terkesan monoton, Anda bisa membagi pagar menjadi dua bagian. Satu bagian difungsikan sebagai gerbang dan satu bagian lagi difungsikan sebagai pintu.

Model Pagar Minimalis Tembok Bersekat dengan Gerbang Tralis

model pagar minimalis artistik

Nah, model pagar tembok bersekat ini banyak digunakan pada hunian minimalis mewah masa kini. Aksen batu alam pada seluruh bagian tembok dapat memberikan kesan lebih mewah dan elegan.

Desain tembok yang tampak bersekat dengan gerbang full tralis juga akan memberikan efek hunian yang lebih megah dan lebar.

Pada contoh model pagar minimalis di atas, Anda juga akan mendapati rangkaian tiang yang membentuk koridor dari gerbang ke pintu rumah.

Model Pagar Minimalis Tembok Batuan Alam

model pagar minimalis antik

Jika Anda menyukai konsep minimalis dengan perpaduan klasik yang cukup kental, referensi di atas juga tampak menarik.

Model tembok dibuat tidak sama tinggi dengan gerbang dan terdapat beberapa tiang untuk mempertegas sisi pagar.

Sementara material batu alam digunakan pada seluruh bagian pagar. Pemilihan warna pun bisa dikatakan cukup simple, yakni dengan warna hitam saja.

Agar tampilan tidak monoton, Anda bisa menambahkan aksen kayu pada gerbang.

Model Pagar Minimalis Tembok Mix Tralis Vertikal

model pagar aluminium minimalis

Ingin hunian yang terkesan lebih privat? Model pagar minimalis tertutup seperti di atas sepertinya sesuai dengan keinginan Anda.

Pasalnya, pagar tembok di sini hanya memiliki sedikit celah yang kemudian ditutup tralis dan kanopi.

Begitu juga untuk bagian gerbang. Meskipun menggunakan tralis vertikal yang memiliki celah cukup banyak, namun area gerbang juga dilapisi dengan material kanopi.

Model Pagar Miniamlis Kayu dengan Celah Aesthetic

model pagar minimalis yang aman

Model pagar minimalis ini sangat cocok untuk diaplikasikan pada hunian minimalis industrial. Penggunaan material kayu pada gerbang dan pagar berhasil membuat kesan industrial pada hunian Anda tampak lebih mencolok.

Nah, untuk menambah nilai aesthetica pagar, beberapa celah dibuat dengan bentuk persegi panjang. Celah ini juga berfungsi untuk memberikan kesan privat pada hunian terminimalisir.

Model Pagar Minimalis Tralis Pendek dengan Sudut Tembok Lengkung

model pagar minimalis besi

Referensi selanjutnya cocok untuk Anda yang memiliki rumah di lahan lengkung. Di mana Anda memiliki dua sisi teras dengan arah yang berbeda.

Biasanya model pagar minimalis ini juga banyak diaplikasikan pada hunian yang berada area pinggir jalan perempatan.

Yang menarik dari model pagar minimalis tralis ini adalah, aksen tembok lengkuk pada bagian sudut rumah. Sedangkan untuk bagian pagar sendiri menggunakan tralis horizontal yang tingginya hanya 1 meter.

Model Pagar Minimalis Tralis Vertikal Mix Batu Alam

model pagar minimalis beton

Desain pagar dengan tralis vertikal juga tampak begitu minimalis. Pada contoh di atas, Anda bisa menggunakan tralis vertikal di bagian gerbang.

Sementara tiang pagar menggunakan aksen batu alam berwarna beige. Area pagar juga dibagi menjadi dua bagian, yakni tembok dengan aksen batu alam di bagian bawah dengan tinggi kurang lebih 50cm saja. Kemudian bagian atasnya menggunakan tralis vertikal.

Menariknya, sekat antara tralis dan tembok pagar rumah, terdapat tanaman hias. Jadi, selain difungsikan sebagai pagar, tembok beraksen batu alam tersebut juga dimanfaatkan sebagai area menanam.

Model Pagar Minimalis Tralis dengan Ornamen Ketupat

bentuk model pagar minimalis

Jika model pagar minimalis di atas memiliki tinggi kurang lebih 1 meter saja, kini Anda bisa memilih pagar dengan ukuran lebih tinggi yakni sekitar 1,5 meter.

Konsep yang digunakan sebenarnya masih sama, yakni tralis dengan paduan tembok di bagian bawah pagar. Hanya saja, bagian tembok di sini tidak menggunakan aksen batu alam. Tralis yang dipilih juga berbentuk ornamen ketupat.

Model pagar seperti ini sudah popular sejak 5 tahun ke belakang.

Model Pagar Minimalis Full Tembok dan Gerbang Tralis Kayu

model pagar cantik minimalis

Anda kurang menyukai pagar dengan material tralis? Menggunakan pagar full tembok bisa jadi opsi yang tepat.

Nah, agar tampilan yang dihasilkan tidak terkesan membosankan, Anda bisa memberikan motif pada tembok, seperti garis horizontal.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan gerbang tralis kayu dengan warna yang lebih terang. Seperti pada contoh di atas, warna putih pada tembok pagar dan dusty purple di bagian tiang pagar terlihat manis dipadukan dengan tralis kayu berwarna beige pada bagian gerbang.

Tinggi gerbang pun dibuat relatif rendah sehingga hunian tampak lebih homey.

Referensi model pagar minimalis di atas bisa Anda modifikasi sesuai keinginan dan konsep hunian Anda. Selamat berkreasi!

Tinggalkan komentar